Harry Kane Mesti Tinggalkan Tottenham

Jakarta – Harry Kane sudah 12 musim di Tottenham Hotspur tanpa satupun gelar. Penyerang Inggris itu disarankan pergi saja dari Tottenham.

Harry Kane Mesti Tinggalkan Tottenham Jika Mau Menangi Titel Penting

Harry Kane sudah berada di tim senior Tottenham Hotspur sejak 2009. Ia lantas mulai diandalkan dan menjalani musim penuhnya pada 2014/2015.

Namun hingga kini pemain tertajam kedua dalam sejarah Tottenham itu belum memenangi satupun titel. Prestasi terbaiknya adalah menjadi runner-up Piala Liga Inggris 2014/2015 dan Liga Champions 2018/2019.

Dengan usia yang akan menginjak 28 tahun pada bulan Juli mendatang, Harry Kane diyakini berada di momen terpenting dalam kariernya. Ia sebelumnya sudah sempat menyatakan tak akan segan meninggalkan The Lilywhites jika tak ada perkembangan berarti dalam peluang untuk meraih gelar juara.

Bahkan, tujuh musim terakhir jumlah gol Kane selalu menyentuh angka dua digit. Dua kali sudah, dirinya jadi top skor Liga Inggris dan catatan gol terbaiknya di musim 2017/2018 dengan 30 gol dari 37 laga.

Sejumlah klub disebut-sebut meminatinya, dari Manchester United, Manchester City, hingga Real Madrid. Eks gelandang Manchester United Roy Keane percaya Kane harus pergi dari Tottenham dan gabung klub besar jika ingin memenangi trofi-trofi penting.

“Kalau Anda seorang pemain top, Anda bakal ingin memenangi trofi-trofi besar. Ada bulan-bulan penting menjelang untuk Tottenham: final Piala Liga Inggris dan mampukah mereka masuk empat besar?” ungkapnya dikutip Sky Sports.

Sayangnya, Tottenham Hotspur enggan melepas Harry Kane. Sang pemain pun tampaknya juga masih betah-betah saja di London, walau Spurs belum juga meraih juara dan dirinya belum pernah mengangkat trofi.

“Itu adalah sebuah tanda tanya besar, akankah itu memengaruhinya. Dia terikat kontrak dan Tottenham bakal berbicara banyak soal itu.”

“Tapi kalau Anda di posisinya musim panas ini, saya rasa dia harus pindah untuk memenangi hadiah-hadiah besar. Dia tidak akan meraihnya di Tottenham,” imbuh Roy Keane.

Kane mencetak satu gol kala Inggris menang 2-0 atas Albania di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Bola. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *