Wan Bissaka Lebih Layak Masuk Timnas Inggris

Wan Bissaka Lebih Layak Masuk Timnas Inggris – Striker Watford Troy Deeney mengatakan bahwa Aaron Wan-Bissaka seharusnya masuk timnas Inggris ketimbang Reece James.

Wan-Bissaka Dianggap Lebih Layak Masuk Timnas Inggris Ketimbang Reece James

Wan Bissaka bergabung dengan Manchester United dari Cyrstal Palace pada musim panas 2019. Pemain 23 tahun itu pun langsung menjadi pilihan utama untuk mengisi posisi bek kanan MU.

Selama dua musim di Old Trafford, Wan-Bissaka sudah mencatatkan 88 penampilan di semua kompetisi. Ia berhasil mencetak dua gol dan tujuh assist.

Meski tampil konsisten bersama Setan Merah, Wan-Bissaka tak kunjung mendapatkan panggilan timnas Inggris. Pelatih The Three Lions Gareth Southgate justru memasukkan bek Chelsea Reece James.

Reece sendiri telah tampil dalam 31 pertandingan untuk Chelsea pada musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu mengemas satu gol dan lima assist.

Wan-Bissaka Absen

Tidak terpilihnya Wan-Bissaka dalam skuad timnas Inggris memancing perhatian Troy Deeney. Menurutnya, Wan-Bissaka lebih layak membela timnas Inggris ketimbang James.

“Ini bukan soal pribadi, tapi hanya opini. Saya tidak yakin Reece James lebih bagus daripada Wan-Bissaka,” kata Deeney kepada talkSPORT.

“Saya pikir dia tidak seharusnya berada dalam skuad timnas Inggris daripada Wan-Bissaka. Dia tidak selalu menjadi starter untuk Chelsea, itu (alasan) utama. Tapi saya hanya berpikir Wan-Bissaka sangat bagus dalam bertahan.”

Bek Kanan Terbaik

Deeney menilai Wan-Bissaka sebagai salah satu bek kanan terbaik yang dimiliki Inggris saat ini. Karena hal itu, Deeney menilai mantan pemain Crystal Palace itu harus berada di skuad Inggris.

“Saya akan memilih (Wan-Bissaka) atau Kyle Walker karena dia sangat cepat. Tapi saya akan punya Wan-Bissaka. Saya rasa kita harus menilai itu. Bagi saya, Wan Bissaka harus ada di dalam skuad,” tambah Deeney

“Dia tidak masuk. Trent Alexander-Arnold tidak masuk. “Saya hanya berpikir jika Anda bermain melawan Prancis dan Anda ingin seseorang mengambil alih salah satu sayap mereka, Wan-Bissaka adalah orangnya. Dia bek terbaik yang kami miliki di opsi bek kanan.”

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Bola. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *